Tuesday, June 23, 2020

Mengenal Hewan - Hewan Mengerikan Dikedalaman Samudera



Kehidupan di laut adalah kehidupan dengan keanekaragaman makhluk hidup. Kita dapat menemukan banyak biota laut, mulai dari berbagai jenis hewan, tanaman hingga terumbu karang. Namun, apakah Anda tahu jika laut menghemat banyak makhluk hidup yang unik dan bahkan kehidupan seram gratis di dalamnya?

Sebagian besar hewan ini dapat ditemukan di landasan laut terdalam. Jauh di bawah permukaan laut dan hidup di antara kegelapan dan keheningan dasar laut. Di bawah ini adalah beberapa hewan di dasar laut terdalam.

Soccer Fish



Nampak Visible Footbal Fish | Wikipedia

Namanya sangat unik dan menyenangkan, bukan? Ya, hewan ini adalah salah satu hewan laut yang hidup pada waktu 1 km di bawah permukaan laut. Kita dapat menemukan ikan sepak bola di sekitar Kanal Mariana, yang terdalam di dunia.

Formulir ini juga unik, tetapi banyak yang mengatakan bahwa hewan-hewan ini memiliki wajah ketakutan. Ikan ikan sepak bola memiliki bentuk bulat tubuh seperti bola, persis seperti namanya menunjukkannya. Itu bisa tumbuh hingga 60 cm untuk wanita dan untuk pria hanya dapat tumbuh 4 cm, cukup kecil. Seperti televisi, hewan-hewan ini juga memiliki antena di kepala mereka.

Hewan - hewan mengerikan ini juga sering terkenal di latar belakang film film, seperti film Nemo ke Seri Kartun Squengobob Squarpant. Lucu!

Baca Juga : Anak Di Palopo Rela Duel Dengan Buaya Demi Selamatkan

Fanfin Sea Satan




Fanfin Sea Satan | Reddit

Hewan Mengerikan apa lagi ini, bantuknya sedikit aneh dengan serabut-serabut kecil yang ada disekitar badannya. Inilah Fanfin Sea Satan, namanya keren sangat bukan? Seperti nama tokoh di serial movie fantasi.

Hewan mengerikan yang satu ini tinggal di dasar laut, tepatnya di Palung Mariana. Ikan ini bisa tumbuh hingga 20 cm untuk betina dan jantan bisa tumbuh hingga 2,5 cm. Di ujung kepala Fanfin Sea Satan ini terdapat sesuatu yang menyala karena efek bioluminiscent.

Dragon Fish



Dragon Fish | Fishtankweb

Scaly Dragon Fish adalah salah satu hewan unik yang hidup didasar laut. Hewan ini bisa ditemukan di kedalaman dunia di lautan tropis hingga sedang. Tetapi tidak ada di Pasifik Utara dan Samudra Atlantik barat laut.

Ikan ini memiliki bentuk yang unik, bentuknya panjang dan bersisik seperti naga. Ia juga memiliki gigi yang sangat tajam loh!

Angler Fish




Angler Fish | Imgur

Hewan ini memiliki nama ilmiah Lophiiformes, atau memiliki nama lain ikan sungut ganda. Angler Fish merupakan ordo ikan bertulang sejati yang umumnya hidup di laut dalam. Habitatnya di Samudra Arktik, Samudra Pasifik, Samudra Hindia, Samudra Atlantik, dan Laut Mediterania. Ikan ini biasa ditemukan di kedalaman 1.474 meter.

Ikan ini berbentuk unik sedikit aneh dengan antena unik diatas kepalanya. Tubuhnya terlihat mencolok dengan bagian kepala yang besar dan lebar. Sama dengan ikan sebelumnya, Angler fish jantan memiliki ukuran tubuh lebih kecil ketimbang betina.

Deep Sea Hatchetfish



Deep Sea Hatcetfish | Pinterest

Ikan yang satu ini hidup dibawah kedalaman dasar laut yang penuh dengan kegelapan. Ditemukan di perairan tropis, subtropis dan beriklim Atlantik, Pasifik, dan Samudra Hindia. Mereka biasanya muncul pada beberapa ratus meter di bawah permukaan, tetapi seluruh rentang kedalamannya berkisar dari 50 hingga 1.500 meter.

Ikan hatchetfish ini memiliki ukuran berkisar 2,8 cm hingga 12 cm. Mereka adalah ikan laut dalam kecil yang telah berevolusi ke bentuk tubuh aneh, ini seperti saudara mereka memiliki photophores bioluminescent.

Ikan ini memiliki kemampuan bisa mengatur tingkat pencahayaan tubuhnya untuk menghindari predator.

Fangtooth Fish



Fangtooth Fish | Vesti

Ditemukan di kedalaman 200-2.000 meter di Palung Mariana. Fangtooth adalah ikan beryciform dari famili Anoplogastridae yang hidup di laut dalam. Namanya berasal dari bahasa Yunani anoplo yang berarti “tidak bersenjata” dan gaster yang berarti “perut”.

Fangtooth dikenal dengan gigi-giginya yang dan tajam, mirip pedang.

Ikan Fangtooth fish bisa mencapai 16 sentimeter dengan panjang taringnya mencapai kurang lebih 4 cm. Matanya kecil dan terletak di bagian atas kepala.

Hewan-hewan diatas memiliki bentuk dan rupa yang unik. Sayangnya, mereka tinggal sangat jauh dari permukaan laut. Bahkan, ada yang hidup dikedalaman 1 km dibawah laut. Ngeri juga ya!

No comments:

Post a Comment

Wallpapers Mobile Legends - Hero Alucard

Download This Wallpapers Download This Wallpapers Download This Wallpapers Download This Wallpapers Download This Wallpapers Download This W...